A PHP Error was encountered

Severity: Notice

Message: Undefined variable: ub

Filename: libraries/Guest_onlines.php

Line Number: 126

A PHP Error was encountered

Severity: Notice

Message: Undefined variable: ub

Filename: libraries/Guest_onlines.php

Line Number: 138

Bagian Umum dan Perlengkapan
Minggu, 24 Agustus 2014 21:38:01 Oleh: admins

(1) Bagian Umum dan Perlengkapan mempunyai tugas melaksanakan analisis dan penyiapan rancangan kebijakan serta pelayanan administrasi dalam bidang tata usaha, perlengkapan dan rumah tangga serta tata usaha pimpinan dan perjalanan dinas.

 

(2) Untuk melaksanakan tugas pokok sebagaimana dimaksud pada ayat (1), Bagian Umum dan Perlengkapan mempunyai fungsi:

  1. Penyusunan rencana operasional kegiatan dan program kerja Bagian Umum  dan Perlengkapan berdasarkan program dan sasaran yang telah ditetapkan sebagai pedoman kerja;
  2. Penyiapan bahan dan petunjuk teknis pembinaan di bidang tata usaha,perlengkapan dan rumah tangga, tata usaha pimpinan serta perjalanan dinas;
  3. Penyiapan pelaksanaan urusan rumah tangga Sekretariat, rumah tangga Pimpinan, perlengkapan, tata usaha Pimpinan serta perjalanan dinas;
  4. Pelaksanaan pengelolaan administrasi umum yang meliputi ketatausahaan umum dan ketatausahaan pimpinan;
  5. Penyiapan jadwal dan pengaturan acara pimpinan; dan
  6. Pelaksanaan tugas-tugas lain yang diberikan oleh Sekretaris Daerah Kabupaten melalui Asisten Administrasi sesuai dengan bidang tugasnya.

 

 (1) Sub Bagian Tata Usaha Perjalanan Dinas dan Perlengkapan, mempunyai tugas:

  1. mengumpulkan, menghimpun dan mengolah data serta informasi yang berhubungan dengan penyelenggaraan ketatausahaan Sekretariat Daerah dan perjalan dinas;
  2. menginventarisir permasalahan-permasalahan yang berhubungan dengan subbag tata usaha dan perjalan dinas;
  3. menerima, mencatat, menyampaikan dan mengendalikan distribusi serta pengamanan  naskah dinas;
  4. mengkoordinasikan proses masuk dan keluarnya surat-surat dinas;
  5. mengatur dan memeriksa naskah dinas dan perlengkapan administrasi;
  6. menyimpan dan memelihara arsip-arsip, buku-buku, dokumen dinas sekretariat daerah;
  7. menyiapkan acara dan jadwal perjalanan dinas pimpinan;
  8. mengatur dan melayani administrasi perjalanan dinas bagi aparatur pemerintah daerah;
  9. memberi bantuan untuk keperluan pelayanan dan mengatur penggunaan kenderaan dinas;
  10. melakukan opname, pemeriksaan, perawatan perlengkapan dinas;
  11. membuat laporan pelaksanaan kegiatan perjalanan;
  12. memelihara dan mengendalikan perlengkapan administrasi dan tata usaha pada sub bagian tata usaha; dan
  13. melaksanakan tugas-tugas lain yang diberikan oleh atasan.

 

 (2) Sub Bagian Protokoler dan Rumah Tangga, mempunyai tugas:

  1. mengumpulkan, menghimpun dan mengolah data serta informasi yang berhubungan dengan bidang perlengkapan dan  rumah tangga;
  2. melakukan analisis kebutuhan perlengkapan dinas dan perlengkapan Rumah Tangga Jabatan Bupati, Wakil Bupati, Sekdakab dan Rumah Jabatan lainnya;
  3. merencanakan dan penyediaan perlengkapan serta rencana kebutuhan Rumah Tangga Jabatan Bupati, Wakil Bupati, Sekdakab dan Rumah Jabatan lainnya baik berkenaan dengan rencana pembiayaan hingga kebutuhan personil;
  4. menyiapkan acara penyelenggaraan upacara pelantikan , apat-rapat dinas dan pertemuan-pertemuan dinas lainnya;
  5. mengatur persiapan rapat, pertemuan resepsi upacara dan kenderaan untuk tamu yang memerlukan pelayanan yang bersifat protokoler;
  6. mengatur akomodasi, pengamanan dan acara perjalanan tamu negara dan tamu daerah;
  7. menyiapkan  upacara dan mengatur acara keprotokoler lainnya serta melakukan kerjasama dengan instansi terkait di bidang keprotokolan;
  8. mengurus segala keperluan Rumah Tangga Jabatan Bupati, Wakil Bupati, Sekdakab dan Rumah Jabatan lainnya;
  9. melakukan pendataan, pengadministrasian dan inventarisasi barang-barang Rumah Tangga Jabatan Bupati, Wakil Bupati, Sekdakab dan Rumah Jabatan lainnya;
  10. mengurus, menyediakan, menyimpan dan mengeluarkan barang-barang keperluan Rumah Tangga Jabatan Bupati, Wakil Bupati dan Setdakab;
  11. mengatur dan memelihara halaman  Rumah  Jabatan Bupati, Wakil  Bupati dan Setdakab;
  12. menginventarisasi permasalahan–permasalahan yang berhubungan dengan Protokoler dan rumah tangga; dan
  13. melaksanakan tugas-tugas lain yang diberikan oleh atasan.

 

(3) Sub Bagian Keuangan, mempunyai tugas:

  1. mengumpulkan dan mempelajari peraturan Perundang-undanganan, pedoman dan petunjuk teknis serta bahan-bahan lainnya yang berhubungan dengan perencanaan anggaran;
  2. menyelenggarakan administrasi dan tata usaha keuangan;
  3. menyiapkan bahan dalam rangka penyusunan perhitungan anggaran dan realisasi belanja rutin dan pembangunan;
  4. menyiapkan bahan dalam rangka penyusunan laporan pelaksanaan anggaran rutin dan pembayaran secara berkala;
  5. memeriksa dan meneliti Surat Pertanggung Jawaban (SPJ) berikut tata cara pembukuannya tentang pelaksanaan anggaran pendapatan dan belanja kabupaten (APBK) rutin dan pembangunan yang dikelola oleh bendaharawan sekretariat daerah;
  6. menyiapkan bahan adminstrasi pengusulan pencairan anggaran serta melakukan verifikasi administrasi;
  7. memeriksa/meneliti dan menyiapkan bahan pengesahan surat pertanggung jawaban (SPJ) keuangan serta belanja pegawai;
  8. mengadakan pengujian dengan seksama terhadap semua penagihan dan surat permintaan pembayaran (SPP) uang untuk dipertanggungjawabkan (UUDP) dan beban tetap dari bendaharawan;
  9. mempersiapkan rencana anggaran keuangan sekretariat untuk belanja pegawai, belanja barang, belanja pemeliharaan, belanja perjalanan dinas dan belanja lain-lain;
  10. membuat perhitungan rekapitulasi berkala atas penggunaan anggaran;
  11. mempersiapkan bahan dalam rangka perubahan dan pergeseran anggaran belanja di sekretariat sesuai dengan kebutuhan;
  12. menghimpun dan mengolah data serta informasi yang berhubungan dengan bidang pelaporan;
  13. melakukan koordinasi dengan unit kerja terkait sesuai dengan bidang tugasnya;
  14. menyiapkan bahan dalam rangka penyusunan laporan pelaksanaan anggaran rutin dan pembayaran secara berkala;
  15. membuat laporan realisasi keuangan setiap semester (penyusunan laporan semester;
  16. menyiapkan laporan keuangan tahunan berkaitan dengan pertanggung jawaban bupati terhadap pelaksanaan anggaran pendapatan dan belanja daerah;dan
  17. melaksanakan tugas-tugas lain yang diberikan oleh atasan.

 

 


News Sticker