A PHP Error was encountered

Severity: Notice

Message: Undefined variable: ub

Filename: libraries/Guest_onlines.php

Line Number: 126

A PHP Error was encountered

Severity: Notice

Message: Undefined variable: ub

Filename: libraries/Guest_onlines.php

Line Number: 138

DISKOMINSA ACEH BARAT BINA PEJABAT PENGELOLA INFORMASI DAN DOKUMENTASI (PPID)
Rabu, 07 November 2018 15:42:08 Oleh: Pemkab Aceh Barat

Dinas Komunikasi Informatika dan Persandian Aceh Barat melaksanakan Kegiatan Pembinaan dan Pengembangan Sumber daya Komunikasi dan Informasi Forum PPID yang berlangsung di Aula Setdakab Aceh Barat, Rabu (7/11/2018) yang dibuka oleh Asisten I Setdakab Aceh Barat Meurah Ali, S.Sos dengan 60 orang peserta dari Pejabat pengelola informasi di SKPK dalam Kabupaten Aceh Barat.

Plt. Kepala Dinas Komunikasi Informatika dan Persandian Aceh Barat Rusnaini mengatakan Kegiatan Pembinaan dan Pengembangan Sumber daya Komunikasi dan Informasi Forum PPID menjadi penting untuk melaksanakan Undang-Undang Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik (UU KIP) di Aceh Barat.

"Proses penyusunan DIP dilaksanakan melalui serangkaian kegiatan, yang diawali dengan pelaksanaan pemberdayaan Forum PPID Aceh Barat. Selanjutnya, dilakukan workshop penyusunan DIP serta Focus Group Discussion (FGD) yang diikuti oleh Tim Pertimbangan PPID Aceh Barat" kata Rusnaini.

Berikutnya, Rusnaini menyampaikan bahwa pelaksanaan rangkaian kegiatan berlangsung atas kerjasama Pemerintah Aceh Barat dengan Dinas Komunikasi, Informasi dan Persandian Aceh, Tim Pengabdian Universitas Teuku Umar serta Masyarakat Transparansi Aceh (MaTA).

Sementara itu Bupati Aceh Barat yang diwakili Asisten I Meurah Ali, S. Sos mengatakan bahwa keterbukaan informasi publik menjadi kewajiban badan publik negara untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat, namun tidak semua informasi badan publik negara dapat boleh diakses oleh masyarakat karena ada Informasi Publik yang dikecualikan sifatnya rahasia dan tidak dapat diakses oleh publik sesuai dengan kriteria yang diatur dalam Pasal 17 UU KIP.  Informasi Publik dikecualikan secara limitatif berdasarkan pada Pasal 17 UU KIP.
“Pemerintah Aceh Barat terus berupaya secara maksimal dalam pelaksanaan UU KIP melalui pemenuhan layanan informasi publik kepada masyarakat”, ungkap Meurah Ali.

Kegiatan ini menghadirkan empat orang narasumber terdiri dari Amel (MaTA), Dr. Afrizal Tjoetra, M.Si (akademisi UTU), Asriani, M.Si (Ketua Komisi Informasi Aceh), dan Zainuddi T, M.Si (Tenaga Ahli PPID Utama Aceh). (RN

KATEGORI
ARSIP
News Sticker