A PHP Error was encountered

Severity: Notice

Message: Undefined variable: ub

Filename: libraries/Guest_onlines.php

Line Number: 126

A PHP Error was encountered

Severity: Notice

Message: Undefined variable: ub

Filename: libraries/Guest_onlines.php

Line Number: 138

PEMKAB ACEH BARAT LAKSANAKAN UPACARA HARI SUMPAH PEMUDA DIPADUKAN PERINGATAN HAORNAS DAN HUT MEULABOH
Senin, 29 Oktober 2018 12:36:05 Oleh: Pemkab Aceh Barat

Pemerintah Kabupaten Aceh Barat, menggelar upacara Hari Sumpah Pemuda ke-90 yang dipadukan dengan Hari Ulang Tahun Meulaboh ke-430 dan Hari Olahraga Nasional (Haornas) ke 35 di halaman Kantor Bupati Aceh Barat yang diikuti oleh ASN, TNI/Polri dan Pelajar, Senin (29/10/2018)

Kegiatan tersebut diikuti para ASN, TNI/Polri dan Pelajar, sedangkan Bupati Aceh Barat H. Ramli. MS yang memakai baju adat aceh bertindak sebagai Inspektur Upacara dan komandan upacara dijabat oleh Said Azmi, SE Kabag Umum Setdakab Aceh Barat.


Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke 90 tahun ini mengambil tema “Bangun Pemuda Satukan Indonesia’’ sedangkan dalam rangka Hari Olahraga Nasional (Haornas) ke 35 mengambil Tema “Ayo Olahraga Bangun Indonesia”

Pada peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-90 yang dipadukan dengan Hari Ulang Tahun Meulaboh ke-430 dan Hari Olahraga Nasional (Haornas) ke 35 tersebut diiringi dengan pengibaran bendera merah putih, pembacaan UUD 1945, ikrar sumpah pemuda dan sejarah kota Meulaboh.

Dalam sambutannya Bupati Aceh Barat membacakan sambutan tertulis Menteri Pemuda dan Olahraga yang mengatakan Hari Sumpah Pemuda ke 90 ini mengambil tema “Bangun Pemuda Satukan Indonesia’’, tema tersebut diambil atas dasar pentingnya pembangunan kepemudaan untuk melahirkan generasi muda yang beriman dan bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa. 
"Pemuda-Pemuda Indonesia mampu berkompetisi di kancah Asia di perhelatan Asian Games 2018 yang berhasil menduduki peringkat 4 serta di Ajang Asian Para Games berhasil menduduki peringkat ke 5, prestasi tersebut merupakan sejarah baru kebangkitan olahraga Indonesia serta harus dijadikan momentum untuk terus membangun optimisme pemuda Indonesia dengan bekerja keras mewujudkan prestasi di berbagai bidangnya" ujar Bupati H. Ramli. MS membacakan amanat tertulis Menpora.

Sedangkan dalam rangka Hari Olahraga Nasional (Haornas) ke 35 Bupati H. Ramli. MS dalam sambutannya mengatakan Tema Peringatan Haornas Tahun 2018 ini adalah “Ayo Olahraga Bangun Indonesia” yang mengandung makna ajakan seluruh lapisan masyarakat untuk berolagraga demi peningkatan kebugaran dan kesehatan sehingga dapat meningkatkan sportivitas olahraga di tanah air. Menpora juga mengajak agar menggalakkan kompetisi di desa, Kecamatan, Kabupaten/Kota, Provinsi sampai tingkat Nasional agar atlet-atlet dapat terasah sejak dini sehingga akan lahir atlet-atlet yang berprestasi.

Sedangkan dalam sambutannya dalam rangka memperingati HUT Meulaboh yang ke 430 Bupati Aceh Barat H. Ramli. MS mengajak agar peringatan tersebut jangan hanya kegiatan seremonial belaka tetapi harus selalu dijadikan energi positif dan motivasi untuk menghasilkan karya terbaik demi terwujudnya kejayaan Kabupaten Aceh Barat.

Hadir dalam kesempatan tersebut Sudirman, SE, MM yang juga Kasubbid Gala Desa Kemenpora R.I, Dandim 0105 Aceh Barat, Kapolres Aceh Barat, Kajari Aceh Barat, Ketua KNPI Aceh Barat, Ketua MAA Aceh Barat serta para Kepala SKPK.

Dalam upacara tersebut, Pemkab Aceh Barat memberikan hadiah kepada pemenang kejuaran Gala Desa Kabupaten Aceh Barat Tahun 2018 yang memperlombakan cabang olahraga Bulutangkis, tenis meja, bola volly dan atletik. (RN)

KATEGORI
ARSIP
News Sticker