A PHP Error was encountered

Severity: Notice

Message: Undefined variable: ub

Filename: libraries/Guest_onlines.php

Line Number: 126

A PHP Error was encountered

Severity: Notice

Message: Undefined variable: ub

Filename: libraries/Guest_onlines.php

Line Number: 138

Bupati H. Ramli MS Serahkan Bantuan ZIS Kepada Guru Dayah dan Santri Kurang Mampu
Senin, 08 Oktober 2018 19:28:38 Oleh: Pemkab Aceh Barat

Bupati Aceh Barat H. Ramli MS menyalurkan bantuan Zakat Infaq dan Sadaqah (ZIS) kepada Guru Dayah dan Santri kurang mampu di Kabupaten Aceh Barat, yang berlangsung di Aula Setdakab Aceh Barat, Senin (8/10/2018).

Kepala Baitul Mal Aceh Barat Bahtiar menyampaikan zakat disalurkan kepada 415 orang santri kurang mampu dan 250 guru dayah, Bahtiar menambahkan zakat yang disalurkan ini terhimpun di tahun 2017 dan disalurkan tahun 2018, "jumlah zakat yang terkumpul adalah sebanyak 14,4 Milyar dan telah disalurkan kepada fakir miskin 12.000 orang, anak yatim 2080 orang, TPA 636 orang, juga untuk Bilal Mesjid dan bantuan sosial keagamaan lainnya dan jumlah yang telah disalurkan adalah 12 milyar 10 juta rupiah" ujar Bahtiar.

H. Ramli MS dalam sambutannya menyampaikan bahwa beliau mengingat falsafah sufi bagaimana cara memandang Allah SW yaitu, pandanglah jauh hingga tidak ternoda atau tidak bertitik, Bupati Ramli MS menceritakan bahwa dirinya pernah belajar di pesantren pada tahun 1975 di Aceh Jaya, selanjutnya beliau melanjutkannya ke Pesantren Babbusalam Aceh Barat.

Dalam kesempatan tersebut Bupati Ramli MS memberikan beberapa perintah dan instruksi kepada bawahannya di Instansi terkait yaitu : (1.) Agar segera membentuk lembaga pertimbangan zakat disetiap gampong. (2.) Menampakkan ciri khas Aceh Barat sebagai daerah ulama dan santri. (3.) 1.000 Mahasiswa dan 1.000 Santri harus segera mendapatkan beasiswa. (4). Segera memberikan fasilitas sepeda motor untuk Tengku Meunasah atau Tengku Masjid. (5.) Segera membuka test penerimaan WH pada Kantor Satpol PP dan WH. (6.) Segera Inventarisir Data penerima bantuan Zakat.
"kami mintakan kepada Tengku-Tengku semua untuk berdo'a dan memohon kepada Allah SWT agar di Aceh Barat lahir generasi yang melaksanakan perintah Allah SWT, dan kami mintakan kepada Teungku-Tengku agar dapat mensosialisasikan tentang Zakat kepada masyarakat agar dapat paham tentang manfaat zakat ini" pinta Bupati Ramli MS.

Hadir dalam kesempatan tersebut Sekda, Para Ulama, Para Kepala SKPK dan Para Camat.
(JE)

News Sticker