A PHP Error was encountered

Severity: Notice

Message: Undefined variable: ub

Filename: libraries/Guest_onlines.php

Line Number: 126

A PHP Error was encountered

Severity: Notice

Message: Undefined variable: ub

Filename: libraries/Guest_onlines.php

Line Number: 138

PEMKAB ACEH BARAT TERIMA ISDA AWARD KETEGORI PEMERINTAH TERBAIK PERTAMA
Sabtu, 08 September 2018 07:12:46 Oleh: Pemkab Aceh Barat

PEMKAB ACEH BARAT TERIMA ISDA AWARD KETEGORI PEMERINTAH TERBAIK PERTAMA 

 Pemerintah Kabupaten Aceh Barat menerima penghargaan Indonesia Sustainability Development Goal Award (ISDA) dengan kategori Lembaga Pemerintah Terbaik Pertama tahun 2018.

Penghargaan tersebut diterima Bupati Aceh Barat, H. Ramli MS pada malam anugerah bergengsi yang diselenggarakan Kementerian Bappenas, kerjasama Community For Community Development (CFCD) dan Badan Standarisasi Nasional (BSN) yang berlangsung pada Kamis malam di Jakarta, 6 September 2018.

Bupati Aceh Barat berhasil mengungguli ratusan Kepala Daerah (Gubernur/Walikota/Bupati) se-Indonesia dalam proses seleksi yang dilaksanakan oleh Tim Independen yang terdiri atas berbagai lembaga dan organisasi. Penghargaan tersebut diberikan atas penilaian besarnya komitmen H. Ramli MS dalam membangun dan membina masyarakat di Aceh Barat, dengan jargonnya yang terkenal, “Saatnya kita membalas jasa rakyat”.

Selain itu, Ramli MS dinilai mampu membangun kesadaran dunia usaha serta komitmennya untuk melaksanakan tanggung jawab sosial perusahaan atau Corporate Social Responsibility (CSR) di Aceh Barat. Dengan kesadaran ini, berbagai permasalahan sosial kemasyarakatan yang muncul bisa ditangani dengan cepat. Hal ini juga menginspirasi banyak Kabupaten/Kota dan Provinsi untuk melaksanakan hal sama dalam mengajak dunia usaha untuk melaksanakan program CSR dan membangun masyarakat.

Dalam kesempatan tersebut Ramli MS menyampaikan agar program CSR ke depannya semakin tepat sasaran yakni sesuai dengan visi dan misi daerah.

“Konsep CSR adalah bentuk bantuan perusahaan kepada masyarakat, kita berterima kasih kepada perusahaan di Aceh barat yang telah berkontribusi selama ini di Aceh Barat,” katanya.

Ketua CFCD, Dr. Sudarmanto, dalam sambutannya menyampaikan ISDA akan berlangsung setiap tahunnya hingga 2030. ISDA yang kedua ini terdiri dari 57 perusahaan dengan 142 perorangan dan program yang lulus, jumlah tersebut terdiri dari 13 perorangan dan 129 dalam bentuk program yang salah satunya diraih oleh Kabupaten Aceh Barat.

Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional Republik Indonesia Prof. Bambang Brodjonegoro saat membuka kegiatan ISDA 2018 mengungkapkan kegiatan tersebut guna mendorong kesadaran dan pemahaman kolaborasi secara berkelanjutan demi pembangunan daerah.
“Ini berkaitan dengan dimensi ekonomi, lingkungan dan sosial masyarakat, saya mengapresiasi langkah CFCD dalam melaksanakan program ISDA, semoga kegiatan ini berkelanjutan dalam mencapai prestasi yang lebih baik.” Ujar Bambang Brodjonegoro.

Hadir pada ajang tersebut direktur BMK, Deputi DSM, sejumlah kepala daerah, Dewan juri, serta pimpinan perusahaan di Indonesia.

KATEGORI
ARSIP
News Sticker