A PHP Error was encountered

Severity: Notice

Message: Undefined variable: ub

Filename: libraries/Guest_onlines.php

Line Number: 126

A PHP Error was encountered

Severity: Notice

Message: Undefined variable: ub

Filename: libraries/Guest_onlines.php

Line Number: 138

Bupati Aceh Barat H. Ramli. MS membuka Bursa Inovasi Gampong Kabupaten Aceh Barat
Jumat, 29 Desember 2017 16:24:03 Oleh: Pemkab Aceh Barat

Meulaboh - Bupati Aceh Barat H. Ramli mengatakan, manfaatkan Dana Desa (dana gampong) untuk menciptakan Gampong yang kreatif dan inovatif.

“Dana desa yang begitu besar diterima gampong setiap tahunnya agar dapat dimanfaatkan untuk pembagunan gampong,”kata Bupati pada kegiatan Bursa Inovasi Desa yang bertempat di aula Bappeda Aceh Barat, Rabu (27/12/2017).

Ia menyebutkan, dana gampong yang dikucurkan setiap tahunnya agar dapat memberdayakan masyarakat desa dengan pengembangan ilmu pengetahuan dan teknologi tepat guna untuk kemajuan ekonomi masyarakat desa.

Menurut dia, program inovasi desa yang digagas oleh pemerintah sebagai upaya mendorong peningkatan kualitas pemanfaatan dana desa dengan memberikan rujukan inovasi pembangunan desa dalam mengembangkan potensi ekonomi lokal dan kewirausahaan.

“Kita harapkan melalui program inovasi desa ini mampu memicu munculnya inovasi dan pertukaran pengetahuan secara partisipatif, sehingga desa akan lebih efektif menyusun penggunaan dana desa sebagai investasi dalam meningkatkan produktifitas dan kesejahteraan masyarakat,”katanya.

Dia juga menjelaskan, bahwa bursa inovasi desa merupakan sebuah forum penyebaran dan pertukaran inisiatif atau inovasi-inovasi masyarakat yang berkembang di desa-desa, dimana bursa inovasi ini merupakan bagian tak terpisahkan dari model pengelolaan inovasi di tingkat kabupaten

News Sticker