A PHP Error was encountered

Severity: Notice

Message: Undefined variable: ub

Filename: libraries/Guest_onlines.php

Line Number: 126

A PHP Error was encountered

Severity: Notice

Message: Undefined variable: ub

Filename: libraries/Guest_onlines.php

Line Number: 138

Sosialsasi dan Pengendalian Pelaksanaan Penyaluran Gas LPG 3 Kg Bersubsidi di Kabupaten Aceh Barat
Senin, 04 Desember 2017 10:46:14 Oleh: Pemkab Aceh Barat

Bupati Aceh Barat yang diwakili oleh Staf Ahli Bupati Aceh Barat bidang Perekonomian dan Keuangan Dr. Teuku Erwansyah bersama panitia pelaksana kegiatan Bagian Perekonomian Setdakab Aceh Barat menggelar acara Sosialsasi dan Pengendalian Pelaksanaan Penyaluran Gas LPG 3 Kg  Bersubsidi di Aceh Barat.

Acara sosialisasi ini berlangsung pada kamis (30/11)  di Aula Setdakab Kantor Bupati Aceh Barat yang dihadiri sekitar 135 orang  para peserta undangan yang terdiri dari 4 (empat) Agen, 100 (seratus) Pengusaha pangkalan serta 31 (tiga puluh satu) orang Aparatur Pemerintah termasuk unsur teknis dari Dinas Perdagangan Kabupaten Aceh Barat.

Dalam sambutannya resmi Bupati Aceh Barat yang disampaikan oleh Dr. Teuku Erwansyah bahwa untuk memenuhi kebutuhan Gas LPG 3 Kg bagi keluarga kurang mampu dan berpendapatan rendah di Aceh Pemerintah terus melakukan pengawasan dan pengendalian terhadap penggunaan Gas LPG 3 Kg dimaksud agar pasokan gas merata dan dapat dinikmati oleh masyarakat yang berhak, bentuk dukungan itu di wujudkan melalui terbitnya surat Gubernur Aceh Nomor 541/619 tahun 2017 tentang Penetapan Harga Eceran Tertinggi (HET) Tabung Gas LPG 3 Kg dalam Provinsi Aceh dan KEPMEN ESDM Nomor: 1732 K/10/MEM/2013 tentang penugasan Pertamina dalam penyediaan dan pendistribusian paket perdana LPG tabung 3 Kg.

Program sosialisasi ini diharapkan dapat meningkatkan kesadaran dan pemahaman masyarakat akan peruntukan Gas LPG bersubsidi dan non-subsidi dari Pertamina sehingga masyarakat tahu siapa yang berhak menggunakan LPG yang bersubsidi, disamping itu juga diharapkan kepada pengecer non pangkalan untuk tidak menjual LPG yang bersubsidi.

Pada kesempatan tersebut Doktor Teuku Erwansyah selaku ketua penyelenggara sekaligus sebagai narasumber kembali menegaskan beberapa poin maksud dan tujuan dari kegiatan sosialisasi ini yaitu: Pertama untuk mengawasi dan mengendalikan pendistribusian Gas LPG 3Kg bersubsidi kepada masyarakat agar tepat sasaran, Kedua untuk memberikan pemahaman secara komprehensif kepada para pengguna LPG, khususnya di kalangan rumah tangga tentang cara aman menggunakan LPG, Ketiga memberikan pemahaman kepada masyarakat dan Aparatur Pemerintah dalam pengendalian dan pengawasan terhadap penggunaan Gas LPG 3 Kg bersubsidi di Kabupaten Aceh Barat.

News Sticker