A PHP Error was encountered

Severity: Notice

Message: Undefined variable: ub

Filename: libraries/Guest_onlines.php

Line Number: 126

A PHP Error was encountered

Severity: Notice

Message: Undefined variable: ub

Filename: libraries/Guest_onlines.php

Line Number: 138

Pemerintah Aceh Dukung Pemekaran Kota Meulaboh
Rabu, 19 Oktober 2016 11:59:48 Oleh: Humas

Banda Aceh – Gubernur Aceh, dr. H. Zaini Abdullah yang diwakili Sekretaris Daerah Aceh, Drs. Dermawan MM menyatakan dukungannya terhadap pembentukan Kota Meulaboh yang merupakan pemekaran dari Kabupaten Aceh Barat.

Hal tersebut disampaikan Sekda Dermawan pada saat menerima dokumen kelengkapan administrasi pemekaran Kota Meulaboh yang diserahkan Ketua Panitia Pemekaran Kota Meulaboh, Ir. H. Rasyidin Hasyim bersama Wakil Bupati Aceh Barat, Drs. H. Rachmat Fitri, HD, MPA dan sejumlah tokoh masyarakat Aceh Barat di Ruang Rapat Sekda Aceh, Kamis (13/10).

Sekda Dermawan menyampaikan, sebelumnya Bupati Aceh Barat, Dr. (H.C) H. T. Alaidinsyah sudah menyerahkan dokumen pemekaran Kota Meulaboh secara lansung kepada Gubernur Aceh, dr. H. Zaini Abdullah saat menghadiri Maulid di Aceh Barat, (5/3).

“Setelah diperiksa kelengkapan administrasi oleh Biro Tata Pemerintahan, ada dokumen yang belum lengkap, jadi hari ini Alhamdulillah sudah diserahkan dokumen yang lengkap,” kata Dermawan.

Dermawan mengatakan, aspirasi pemekaran kota Meulaboh sudah lama disampaikan oleh masyarakat, Bupati Aceh Barat dan DPRK juga sudah menyetujui agar Kota Meulaboh di mekarkan.

“InsyaAllah Pemerintah Aceh akan mendukung dan merekomendasi pemekaran kota Meulaboh ke Kementrian Dalam Negeri, Pusat lah nanti yang akan menentukan.” ujar Dermawan.

Sementara itu, Wakil Bupati Aceh Barat, Drs. H. Rachmat Fitri, HD, MPA mengatakan, semua prosedur dan mekanisme yang menjadi ketentuan untuk pengusulan pemekaran Kota Meulaboh sudah dipenuhi.

“Hari ini kita sudah menyerahkan secara formal dokumen yang telah dilengkapi, tinggal kita tunggu rekomendasi dari Pemerintah Aceh,” kata Rachmat.

Wakil Bupati Aceh Barat, Drs. H. Rachmat Fitri, HD, MPA berharap Pemerintah Aceh dapat segera merekomendasikan Pemekaran Kota Meulaboh ke tingkat Pusat sehingga proses Pemekaran Kota Aceh Barat dapat segera terwujud.

Hal serupa juga disampaikan Ketua Panitia Pemekaran Kota Meulaboh, Ir. H. Rasyidin Hasyim bahwa semua proses kelangkapan dan syarat administrasi ditingkat Kabupaten sudah selesai.

“Dokumen yang kita serahkan hari ini untuk melengkapi dokumen yang dulu sudah pernah diserahkan kepada Gubernur, sekarang tinggal kita tunggu rekomendasi dari Gubernur,” kata Rasyidin seraya berharap pemekaran Meulaboh dapat terealisasi dalam waktu dekat. (Sumber:Biro Humas Aceh)

Komentar (0)
News Sticker
Wakil Bupati Aceh Barat Drs.H.Rachmat Fitri HD, MPA menjadi inspektur upacara pada Peringatan Hari Kebangkitan Nasional Ke-108 Tahun 2016 Bupati Aceh Barat H.T.Alaidinsyah membuka Turnamen Tarung Drajat Aceh Barat Raih Peringkat II pada Top 99 Inovasi Pelayanan Publik Tahun 2016 Bupati Aceh Barat H.T. Alaidinsyah menerima gelar Doktor Kehormatan Aceh Barat Kembali Raih Penghargaan Anugerah Pangripta Nusantara Juara I Terbaik Se-Indonesia TINGKATKAN PELAYANAN KESEHATAN, ACEH BARAT MoU DENGAN UNSYIAH DAN RSUZA Pemerintah Kabupaten Aceh Barat kembali raih Anugerah Prof. A. Madjid Ibrahim Untuk ke 3 kalinya Bupati Aceh Barat H.T.Alaidinsyah membuka MTQ Ke-XXXII Tingkat Kabupaten Aceh Barat di Kecamatan Sungai Mas Bupati Aceh Barat H.T.Alaidinsyah membuka Acara Pelantikan Koordinator KONI Kecamatan dan Rapat Kerja KONI Tahunan Bupati Aceh Barat H.T.Alaidinsyah membuka Musrenbang Kecamatan Johan Pahlawan Bupati Aceh Barat H.T.Alaidinsyah membuka Musrenbang 2015 Kecamatan Meureubo DANA TJSLP/ CSR PERUSAHAAN TAHUN 2015 DI KABUPANTEN ACEH BARAT Aceh Barat Raih Cukup Baik atas Laporan Akuntabilitas Kinerja Tahun 2014 Bupati Aceh Barat H.T.Alaidinsyah memimpin HUT KORPRI Pengambilan Sumpah Pimpinan DPRK Aceh Barat Masa Jabatan 2014 - 2019 Kantor Pemberdayaan Perempuan dan Keluarga Sejahtera Memperingati Hari Anak Nasional Kabupaten Aceh Barat Tahun 2014 Sosialisasi Pendidikan dan Tryout Sekolah Tinggi Akuntansi Negara Pembukaan Ramadhan Fair Kunjungan Menteri Pembangunan Daerah Tertinggal Tim Visistasi DIKTI Melakukan Kunjungan Kerja ke Kabupaten Aceh Barat Peletakan Batu Pertama Program PMPN Selaras