A PHP Error was encountered

Severity: Notice

Message: Undefined variable: ub

Filename: libraries/Guest_onlines.php

Line Number: 126

A PHP Error was encountered

Severity: Notice

Message: Undefined variable: ub

Filename: libraries/Guest_onlines.php

Line Number: 138

TINGKATKAN PELAYANAN KESEHATAN, ACEH BARAT MoU DENGAN UNSYIAH DAN RSUZA
Senin, 13 April 2015 00:00:00 Oleh: Pemkab Aceh Barat

MoU yang bertujuan untuk meningkatkan peran RSU Cut Nyak Dhien dan Puskesmas yang ada di Kabupaten Aceh Barat dalam memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat, ditandatangi oleh Bupati H.T Alaidinsyah, Dekan Fakultas Kedokteran Unsyiah Dr. dr. Mulyadi, Sp.P(K), Direktur RSU CND dr. Akbar Siregar, Sp.PD dan Kadis Kesehatan Aceh Barat dr. Zafril Luthfi, M,Kes. di kantor Bupati setempat senin (12/4).

Dekan Fakultas Kedokteran Unsyiah Dr. Mulyadi menyambut baik MoU tersebut, menurutnya RSU Cut Nyak Dhien Aceh Barat sangat potensial karena telah ditetapkan menjadi Rumah Sakit Regional untuk wilayah barat selatan aceh "kami akan menugaskan tenaga kesehatan baik dokter maupun akademisi untuk menjadi pendamping di rumah sakit ini, sehingga kasus-kasus kesehatan yang ada seperti angka kematian bayi dapat menurun begitupun dengan kasus-kasus lainnya". ungkap Mulyadi. 

Lebih lanjut dokter ahli patologi klinik ini, memamaparkan pihaknya sangat mendukung visi misi Bupati Aceh Barat yang mengusung Makmur, Sehat dan Berwawasan "kata sehat itu realita dan dapat diukur, maka kami mendukung kebijakan pemerintah Aceh Barat ini" paparnya.

Sementara Bupati Aceh Barat H.T Alaidinsyah mengharapkan agar kerjasama ini dapat segera dijalankan, sehingga kedua pihak dapat menjalankan posisinya dalam ikatan tugas "semoga dengan ada nya MoU ini akan membantu dan mempermudah masyarakat untuk mendapatkan layanan kesehatan yang lebih optimal" harapnya.


Adapun nota kesepahaman ini meliputi diantaranya :
1. Fakultas Kedokteran Unsyiah dan RSUZA bersama-sama akan menugaskan mahasiswanya baik program profesi kedokteran maupun program dokter spesialis serta dokter-dokter spesialis yang ada di RSUZA untuk di tempatkan di RSU CND dalam rangka palayanan medis dan pendidikan.
2. Fakultas Kedokteran Unsyiah akan menempatkan mahasiswa profesi kedokteran pada Puskesmas yang ada di Aceh Barat sesuai kebutuhan puskesmas tersebut. sesuai degan ruang lingkup Pendidikan, Penelitian dan Pengabdian kepada masyarakat.
3. Pemkab Aceh Barat dalam hal ini RSU CND dan Dinkes akan menyediakan fasilitas lahan praktek dan pembimbing.

Penandatangan ini turut disaksikan Sekdakab Aceh Barat Drs. Bukhari, MM dan Rombongan Unsyiah. Diharapkan dengan dilakukannya kerjasama ini akan mendorong kinerja RSU CND dan Puskesmas di Aceh Barat dalam memberikan pelayan kesehatan terbaik kepada masyarakat.

Demikian Humas 
Jopi D Saputra

News Sticker